Puzzle merupakan
bagian integral gameplay bagi banyak genre. Apakah sederhana atau kompleks,
dengan mengembangkan puzzle secara manual dapat secara cepat menjadi halangan.
Tutorial ini bertujuan memudahkan hambatan itu dan memberi jalan untuk aspek
desain lainnya yang lebih menyenangkan.
Bersama-sama
kita akan membuat generator untuk menyusun prosedural sederhana teka-teki
"bersarang". Jenis teka-teki yang akan kita fokuskan adalah
"dikunci dan kunci" tradisional yang paling sering diartikan sebagai:
dapatkan item x untuk membuka area y. Jenis teka-teki ini bisa menjadi
membosankan bagi tim yang mengerjakan beberapa jenis permainan, terutama perayap
di bawah tanah, kotak pasir, dan permainan peran di mana teka-teki lebih sering
diandalkan untuk konten dan eksplorasi.
Dengan
menggunakan generasi prosedural, tujuan kami adalah menciptakan sebuah fungsi
yang membutuhkan beberapa parameter dan mengembalikan aset yang lebih kompleks
untuk permainan kita. Menerapkan metode ini akan memberikan hasil yang
eksponensial pada waktu pengembang tanpa mengorbankan kualitas gameplay.
Kekhawatiran pengembang juga bisa menurun sebagai efek samping yang menyenangkan.
Dalam aspek
bisnis ebagai game bergenre puzzle, Cute Block Puzzle menawarkan gaya permainan
klasik Tetris dengan perspektif yang berbeda. Sebagai penggemar permainan
puzzle klasik ala Tetris, game ini sangat memuaskan dan terasa lebih
menyenangkan dengan pembagian level dan tingkat kesulitan yang berbeda. Tidak
hanya sekedar permainan yang tanpa henti untuk mencapai skor tertinggi, pada
Cute Block Puzzle juga ada achievement dan sistem hint yang akan membuat
permainan jauh lebih menyenangkan.
Source
https://gamedevelopment.tutsplus.com/id/articles/procedural-generation-for-simple-puzzles--cms-28109
0 comments:
Post a Comment